Rabu, 02 November 2011

KISI-KISI TKM 2011-2012 KLS X


KISI-KISI SOAL TES KENDALI MUTU
SMK KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
PROGRAM STUDI KEAHLIAN : Semua Program Studi Keahlian
Mata Pelajaran : Bahasa Ingris                                                                                                                                                                                                                   Bahan Kelas/Smt             : XI/ Gasal
Alokasi Waktu  : 120 Menit                                                                                                                                                                                                                         Penyusun                            : MGMP
Jumlah Soal        : 50 Butir                                                                                                                                                                                                                                                                               

No Urut
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator
Bentuk Soal
Nomor Soal

A. LISTENING





I. PICTURES




      1.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun
Describing things
Disajikan sebuah gambar yang berkaitan dengan deskripsi benda dan diperdengarkan empat pernyataan, siswa dapat memilih satu pernyataan yang benar sesuai dengan gambar
PG
1
      2.             
Memahami instruksi-intstruksi sederhana

Asking for and Giving Directions / Locations

Disajikan sebuah gambar yang berkaitan dengan lokasi suatu benda dan diperdengarkan empat pernyataan, siswa dapat memilih satu pernyataan yang benar sesuai dengan gambar
PG
2
      3.             
Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang berlangsung
Describing events
Disajikan sebuah gambar yang berkaitan dengan kejadian yang sedang berlangsung dan diperdengarkan empat pernyataan, siswa dapat memilih satu pernyataan yang benar sesuai dengan gambar.
PG
3
      4.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing people
Disajikan sebuah gambar yang berkaitan dengan penampilan/ciri-ciri fisik seseorang dan diperdengarkan empat pernyataan, siswa dapat memilih satu pernyataan yang benar sesuai dengan gambar.
PG
4

II. QUESTIONS - RESPONSES




      5.             
Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli
Daily Activities
Diperdengarkn sebuah pertanyaan mengenai kegiatan sehari-hari disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu respon yang benar sesuai dengan pertanyaan.
PG
5
      6.             
Menuliskan undangan sederhana
Giving invitation
Diperdengarkn sebuah pertanyaan yang berkaitan dengan undangan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu respon yang benar sesuai dengan pertanyaan.
PG
6
      7.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Giving Suggestion
Diperdengarkn sebuah pertanyaan mengenai ungkapan pemberian saran disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan.
PG
7
      8.             
Mencatat pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun dengan alat
Making Arrangement
Diperdengarkn sebuah pertanyaan yang berkaitan dengan ungkapan membuat janji  disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan.
PG
8

III. SHORT CONVERSATIONS




      9.             
Menceriterakan pekerjaan di masa lalu dan rencana kerja di masa yang akan datang
Talking About Future Plans
Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai rencana dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai pertanyaan.
PG
9
  10.             
Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli
Daily Activities
Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai kegiatan sehari-hari dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai pertanyaan.
PG
10
  11.             
Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli
Confirming or Canceling Arrangement
Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai konfirmasi atau pembatalan janji dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai pertanyaan.
PG
11

IV. SHORT TALKS




  12.             
Merinci tugas pekerjaaan dan latar belakang pendidikan yang dimilikinya secara lisan
Telling About Past Event
Diperdengarkan sebuah monolog yang berisi kegiatan masa lalu dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan.
PG
12
13
  13.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Expressing regrets and apologies
Diperdengarkan sebuah teks yang berkaitan dengan ungkapan penyesalan /permintaan maaf dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan.
PG
14
15




B. READING





V. INCOMPLETE DIALOGUES




  14.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Talking About Hobbies and Interest
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai hobi dan minat
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
16
  15.             
Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli
Guest Handling
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai penanganan tamu disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
17
  16.             
Merinci tugas pekerjaaan dan latar belakang pendidikan yang dimilikinya secara lisan
Telling About Past Event
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai kejadian masa lalu disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
18
  17.             
Menuliskan undangan sederhana
Giving invitation
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan undangan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
19
  18.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Expressing offers
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan penawaran disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
20
  19.             
Mencatat pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun dengan alat
Making Arrangement
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai pembuatan kesepakatan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
21
  20.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Shopping and Bargaining
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai transaksi di toko disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
22
  21.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Giving Suggestion
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai pemberian saran
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
23
  22.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Expressing sympathy
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan simpati
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
24

  23.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Talking About Hobbies and Interest
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai minat dan hobi disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
25
  24.             
Memahami instruksi-intstruksi sederhana
Asking for and giving directions
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai arah dan lokasi
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
26
  25.             
Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli
Daily Activities
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai kegiatan sehari-hari disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
27
  26.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Expressing Necessity and Obligation
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan kewajiban disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
28
  27.             
Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli
Expressing possibility
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan kemungkinan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
29
  28.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Asking for and giving permission
Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai pemberian ijin
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar.
PG
30

VI. ERROR RECOGNITIONS




  29.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, cirri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Comparing things
Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai perbandingan yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. 
PG
31
  30.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing things
Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai deskripsi benda yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. 
PG
32


  31.             
Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli
Daily Activities
Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai kegiatan sehari-hari yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. 
PG
33
  32.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing people
Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai penampilan seseorang yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. 
PG
34
  33.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Asking for and giving permission
Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai pemberian ijin yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. 
PG
35
  34.             
Merinci tugas pekerjaaan dan latar belakang pendidikan yang dimilikinya secara lisan
Telling About Past Even
Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai kejadian masa lalu yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut.
PG
36

VII. READING COMPREHENSION




  35.             
Mencatat pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun dengan alat
Telephoning
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan perbandingan orang atau benda yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
  • informasi rinci tersurat dalam bacaan
  • informasi tersirat/tersurat dalam bacaan
  • sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan

37
38
39
  36.             
Menceriterakan pekerjaan di masa lalu dan rencana kerja di masa yang akan datang
Talking About Future Plans
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan rencana masa depan yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
  • informasi rinci tersurat dalam bacaan
  • informasi tersirat/tersurat dalam bacaan
  • sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan

40
41
42
  37.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Talking About Hobbies and Interest
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan minat dan hobi yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
  • informasi rinci tersurat dalam bacaan
  • informasi tersirat/tersurat dalam bacaan

43
44
  38.             
Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli
Guest Handling
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan perbandingan orang atau benda yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
  • informasi rinci tersurat dalam bacaan
  • informasi tersirat/tersurat dalam bacaan
  • sinonim/antonim sebuah kata/frase dalam bacaan

45
46
47
  39.             
Menuliskan undangan sederhana
Giving invitation
Disajikan sebuah teks yang berupa surat undangan yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
  • informasi rinci tersurat dalam bacaan
  • informasi tersirat/tersurat dalam bacaan
  • sinonim/antonim sebuah kata/frase dalam bacaan

48
49
50

Mohon perhatikan nomor soal di kolom terakhir!
                                                                                                                                                                                                                                                                                                Salam  1 Nopember 2011
                                                                                                                                                                                                                                                                                                Ketua MGMP


                                                                                                                                                                                                                                                                                                Drs. Endra Wirawan
                                                                                                                                                                                                                                                                                                NIP19600906198703 1 006
KISI-KISI SOAL TES KENDALI MUTU
SMK KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
PROGRAM STUDI KEAHLIAN : Semua Prgram Studi Keahlian
Mata Pelajaran : Bahasa Ingris                                                                                                                                                                                                   Bahan Kelas/Smt             : X/ Gasal
Alokasi Waktu  : 120 Menit                                                                                                                                                                                                         Penyusun                            : MGMP
Jumlah Soal        : 50 Butir                                                                                                                                                                                                                                                               

No Urut
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator
Bentuk Soal
Nomor Soal

A. LISTENING





I. Pictures




      1.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun

Describing things
Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukkan letak/posisi benda atau orang yang ada di dalam gambar.
PG
1
      2.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing people
Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukkan ciri-ciri seseorang yang ada di dalam gambar
PG
2
      3.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun

Describing things
Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukkan cirri-ciri benda berdasarkan bentuk yang ada di dalam gambar.
PG
3
      4.             
Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang berlangsung
Describing people
Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukkan profesi seseorang berdasarkan penampilan yang ada di dalam gambar
PG
4

II. Questions - Responses




      5.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Thanking
Diperdengarkan sebuah pertanyaan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan ucapan terima kasih.
PG
5
      6.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Expressing commands and requests
Diperdengarkn sebuah pertanyaan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan perintah atau permohonan.
PG
6
      7.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Expressing offers
Diperdengarkn sebuah pertanyaan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan penawaran
PG
7
      8.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Introducing oneself and others
Diperdengarkn sebuah pertanyaan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan perkenalan diri atau orang lain.
PG
8

III. Short Conversations




      9.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Expressing offers
Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai penawaran dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan.
PG
9
  10.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Expressing regrets and apologies
Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai penyesalan dan permintaan maaf dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan..
PG
10
  11.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Dealing with numbers
Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai bilangan dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan..
PG
11

IV. Short Talks




  12.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing things
Diperdengarkan sebuah monolog singkat tentang deskripsi benda/tempat, dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan:
·          gambaran umum dalam monolog singkat tentang deskripsi benda/tempat tersebut.
·          informasi tersirat dalam monolog singkat tentang deskripsi benda/tempat tersebut.
PG
12
13
  13.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing people
Diperdengarkan sebuah monolog singkat tentang deskripsi seseorang dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan:
·          gambaran umum dalam monolog singkat tentang deskripsi seseorang tersebut.
·          informasi tersirat dalam monolog singkat tentang deskripsi seseorang tersebut.
PG
14
15

B. READING





V. Incomplete Dialogues




  14.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Introducing oneself
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perkenalan diri disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
16
  15.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Thanking
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan ucapan terima kasih disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
17
  16.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Expressing commands and requests
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perintah dan permintaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
18
  17.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Dealing with numbers
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan bilangan cardinal disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
19
  18.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing people
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan deskripsi seseorang menggunakan adjective clause disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
20
  19.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Comparing things
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perbandingan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
21
  20.             
Mengungkapkan berbagai macam maksud hati
Expressing offers
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan penawaran disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
22
  21.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Greeting and leave takings
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan salam pertemuan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
23
  22.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Expressing feeling
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perasaan (adjective) disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
24
  23.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Introducing others
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perkenalan orang lain disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
25
  24.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Thanking
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan ucapan terima kasih disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
26
  25.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Expressing regrets and apology
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan penyesalan dan permintaan maaf disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
27
  26.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing people
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan gambaran seseorang disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
28
  27.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Dealing with numbers
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan bilangan ordinal disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
29
  28.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Greeting and leave takings
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan salam perpisahan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks.
PG
30

VI. Error Recognitions




  29.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Expressing commands and requests
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan perintah dan permintaan dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “modals auxiliaries”
PG
31
  30.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing people
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mendeskripsikan benda  dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “adjective clauses”
PG
32
  31.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Comparing things
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan perbandingan dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “degrees of comparison”
PG
33
  32.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Greeting and leave takings
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan salam  dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “ungkapan salam perjumpaan atau perpisahan”
PG
34
  33.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Expressing commands and requests
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan perintah dan permintaan dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “kata kerja”
PG
35
  34.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Expressing commands and requests
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan pengandaian dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “pengandaian tipe I”

36

VII. Reading Comprehension




  35.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing things
Disajikan sebuah teks yang mendeskripsikan benda/tempat yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
  • informasi umum dalam bacaan
  • informasi rinci tersurat dalam bacaan
  • kata/frase rujukan dalam bacaan
PG


37
38
39


  36.             
Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
Thanking
Disajikan sebuah surat pribadi (ucapan terima kasih) yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
  • pikiran utama dalam surat
  • informasi rinci tersurat dalam surat
  • sinonim sebuah kata/frase dalam surat
PG
40
41
42
  37.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Describing people
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan riwayat hidup seseorang yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
·                      informasi rinci tersurat
·                      sinonim sebuah kata/frase
PG

43
44
  38.             
Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun
Comparing things
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan perbandingan orang atau benda yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
  • informasi rinci tersurat dalam bacaan
  • informasi tersirat/tersurat dalam bacaan
  • sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan
PG
45
46
47
  39.             
Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
Dealing with numbers
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan data berupa bilangan yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
·                      informasi umum dalam teks
·                      informasi rinci tersurat dalam teks
·                      sinonim sebuah kata/frase dalam teks
PG
48
49
50

Tidak ada komentar:

Posting Komentar