KISI-KISI SOAL TES KENDALI MUTU
SMK KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
PROGRAM STUDI KEAHLIAN : Semua Program Studi Keahlian
Mata Pelajaran : Bahasa Ingris Bahan Kelas/Smt : XI/ Gasal
Alokasi Waktu : 120 Menit Penyusun : MGMP
Jumlah Soal : 50 Butir
No Urut | Kompetensi Dasar | Materi | Indikator | Bentuk Soal | Nomor Soal |
| A. LISTENING | | | | |
| I. PICTURES | | | | |
1. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun | Describing things | Disajikan sebuah gambar yang berkaitan dengan deskripsi benda dan diperdengarkan empat pernyataan, siswa dapat memilih satu pernyataan yang benar sesuai dengan gambar | PG | 1 |
2. | Memahami instruksi-intstruksi sederhana | Asking for and Giving Directions / Locations | Disajikan sebuah gambar yang berkaitan dengan lokasi suatu benda dan diperdengarkan empat pernyataan, siswa dapat memilih satu pernyataan yang benar sesuai dengan gambar | PG | 2 |
3. | Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang berlangsung | Describing events | Disajikan sebuah gambar yang berkaitan dengan kejadian yang sedang berlangsung dan diperdengarkan empat pernyataan, siswa dapat memilih satu pernyataan yang benar sesuai dengan gambar. | PG | 3 |
4. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing people | Disajikan sebuah gambar yang berkaitan dengan penampilan/ciri-ciri fisik seseorang dan diperdengarkan empat pernyataan, siswa dapat memilih satu pernyataan yang benar sesuai dengan gambar. | PG | 4 |
| II. QUESTIONS - RESPONSES | | | | |
5. | Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli | Daily Activities | Diperdengarkn sebuah pertanyaan mengenai kegiatan sehari-hari disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu respon yang benar sesuai dengan pertanyaan. | PG | 5 |
6. | Menuliskan undangan sederhana | Giving invitation | Diperdengarkn sebuah pertanyaan yang berkaitan dengan undangan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu respon yang benar sesuai dengan pertanyaan. | PG | 6 |
7. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Giving Suggestion | Diperdengarkn sebuah pertanyaan mengenai ungkapan pemberian saran disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan. | PG | 7 |
8. | Mencatat pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun dengan alat | Making Arrangement | Diperdengarkn sebuah pertanyaan yang berkaitan dengan ungkapan membuat janji disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan. | PG | 8 |
| III. SHORT CONVERSATIONS | | | | |
9. | Menceriterakan pekerjaan di masa lalu dan rencana kerja di masa yang akan datang | Talking About Future Plans | Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai rencana dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai pertanyaan. | PG | 9 |
10. | Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli | Daily Activities | Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai kegiatan sehari-hari dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai pertanyaan. | PG | 10 |
11. | Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli | Confirming or Canceling Arrangement | Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai konfirmasi atau pembatalan janji dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai pertanyaan. | PG | 11 |
| IV. SHORT TALKS | | | | |
12. | Merinci tugas pekerjaaan dan latar belakang pendidikan yang dimilikinya secara lisan | Telling About Past Event | Diperdengarkan sebuah monolog yang berisi kegiatan masa lalu dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan. | PG | 12 13 |
13. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Expressing regrets and apologies | Diperdengarkan sebuah teks yang berkaitan dengan ungkapan penyesalan /permintaan maaf dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan. | PG | 14 15 |
| B. READING | | | | |
| V. INCOMPLETE DIALOGUES | | | | |
14. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Talking About Hobbies and Interest | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai hobi dan minat disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 16 |
15. | Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli | Guest Handling | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai penanganan tamu disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 17 |
16. | Merinci tugas pekerjaaan dan latar belakang pendidikan yang dimilikinya secara lisan | Telling About Past Event | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai kejadian masa lalu disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 18 |
17. | Menuliskan undangan sederhana | Giving invitation | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan undangan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 19 |
18. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Expressing offers | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan penawaran disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 20 |
19. | Mencatat pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun dengan alat | Making Arrangement | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai pembuatan kesepakatan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 21 |
20. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Shopping and Bargaining | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai transaksi di toko disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 22 |
21. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Giving Suggestion | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai pemberian saran disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 23 |
22. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Expressing sympathy | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan simpati disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 24 |
23. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Talking About Hobbies and Interest | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai minat dan hobi disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 25 |
24. | Memahami instruksi-intstruksi sederhana | Asking for and giving directions | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai arah dan lokasi disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 26 |
25. | Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli | Daily Activities | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai kegiatan sehari-hari disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 27 |
26. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Expressing Necessity and Obligation | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan kewajiban disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 28 |
27. | Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli | Expressing possibility | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai ungkapan kemungkinan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 29 |
28. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Asking for and giving permission | Disajikan sebuah dialogue / kalimat rumpang mengenai pemberian ijin disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang benar. | PG | 30 |
| VI. ERROR RECOGNITIONS | | | | |
29. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, cirri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Comparing things | Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai perbandingan yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. | PG | 31 |
30. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing things | Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai deskripsi benda yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. | PG | 32 |
31. | Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli | Daily Activities | Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai kegiatan sehari-hari yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. | PG | 33 |
32. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing people | Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai penampilan seseorang yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. | PG | 34 |
33. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Asking for and giving permission | Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai pemberian ijin yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. | PG | 35 |
34. | Merinci tugas pekerjaaan dan latar belakang pendidikan yang dimilikinya secara lisan | Telling About Past Even | Disajikan sebuah dialogue/kalimat mengenai kejadian masa lalu yang mengandung kata/frasa yang salah diantara empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu pilihan kata/frasa yang salah tersebut. | PG | 36 |
| VII. READING COMPREHENSION | | | | |
35. | Mencatat pesan-pesan sederhana baik dalam interaksi langsung maupun dengan alat | Telephoning | Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan perbandingan orang atau benda yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
| | 37 38 39 |
36. | Menceriterakan pekerjaan di masa lalu dan rencana kerja di masa yang akan datang | Talking About Future Plans | Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan rencana masa depan yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
| | 40 41 42 |
37. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Talking About Hobbies and Interest | Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan minat dan hobi yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
| | 43 44 |
38. | Memahami percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks profesional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli | Guest Handling | Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan perbandingan orang atau benda yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
| | 45 46 47 |
39. | Menuliskan undangan sederhana | Giving invitation | Disajikan sebuah teks yang berupa surat undangan yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
| | 48 49 50 |
Mohon perhatikan nomor soal di kolom terakhir!
Salam 1 Nopember 2011
Ketua MGMP
Drs. Endra Wirawan
NIP19600906198703 1 006
KISI-KISI SOAL TES KENDALI MUTU
SMK KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
PROGRAM STUDI KEAHLIAN : Semua Prgram Studi Keahlian
Mata Pelajaran : Bahasa Ingris Bahan Kelas/Smt : X/ Gasal
Alokasi Waktu : 120 Menit Penyusun : MGMP
Jumlah Soal : 50 Butir
No Urut | Kompetensi Dasar | Materi | Indikator | Bentuk Soal | Nomor Soal |
| A. LISTENING | | | | |
| I. Pictures | | | | |
1. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing things | Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukkan letak/posisi benda atau orang yang ada di dalam gambar. | PG | 1 |
2. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing people | Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukkan ciri-ciri seseorang yang ada di dalam gambar | PG | 2 |
3. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing things | Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukkan cirri-ciri benda berdasarkan bentuk yang ada di dalam gambar. | PG | 3 |
4. | Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang berlangsung | Describing people | Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukkan profesi seseorang berdasarkan penampilan yang ada di dalam gambar | PG | 4 |
| II. Questions - Responses | | | | |
5. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Thanking | Diperdengarkan sebuah pertanyaan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan ucapan terima kasih. | PG | 5 |
6. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Expressing commands and requests | Diperdengarkn sebuah pertanyaan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan perintah atau permohonan. | PG | 6 |
7. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Expressing offers | Diperdengarkn sebuah pertanyaan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan penawaran | PG | 7 |
8. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Introducing oneself and others | Diperdengarkn sebuah pertanyaan disertai tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan perkenalan diri atau orang lain. | PG | 8 |
| III. Short Conversations | | | | |
9. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Expressing offers | Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai penawaran dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan. | PG | 9 |
10. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Expressing regrets and apologies | Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai penyesalan dan permintaan maaf dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan.. | PG | 10 |
11. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Dealing with numbers | Diperdengarkan sebuah dialogue singkat mengenai bilangan dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan.. | PG | 11 |
| IV. Short Talks | | | | |
12. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing things | Diperdengarkan sebuah monolog singkat tentang deskripsi benda/tempat, dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan: · gambaran umum dalam monolog singkat tentang deskripsi benda/tempat tersebut. · informasi tersirat dalam monolog singkat tentang deskripsi benda/tempat tersebut. | PG | 12 13 |
13. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing people | Diperdengarkan sebuah monolog singkat tentang deskripsi seseorang dan disajikan sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih satu jawaban yang tepat berkaitan dengan: · gambaran umum dalam monolog singkat tentang deskripsi seseorang tersebut. · informasi tersirat dalam monolog singkat tentang deskripsi seseorang tersebut. | PG | 14 15 |
| B. READING | | | | |
| V. Incomplete Dialogues | | | | |
14. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Introducing oneself | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perkenalan diri disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 16 |
15. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Thanking | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan ucapan terima kasih disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 17 |
16. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Expressing commands and requests | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perintah dan permintaan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 18 |
17. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Dealing with numbers | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan bilangan cardinal disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 19 |
18. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing people | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan deskripsi seseorang menggunakan adjective clause disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 20 |
19. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Comparing things | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perbandingan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 21 |
20. | Mengungkapkan berbagai macam maksud hati | Expressing offers | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan penawaran disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 22 |
21. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Greeting and leave takings | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan salam pertemuan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 23 |
22. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Expressing feeling | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perasaan (adjective) disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 24 |
23. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Introducing others | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perkenalan orang lain disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 25 |
24. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Thanking | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan ucapan terima kasih disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 26 |
25. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Expressing regrets and apology | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan penyesalan dan permintaan maaf disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 27 |
26. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing people | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan gambaran seseorang disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 28 |
27. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Dealing with numbers | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan bilangan ordinal disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 29 |
28. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Greeting and leave takings | Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan salam perpisahan disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih satu jawaban yang tepat sesuai dengan konteks. | PG | 30 |
| VI. Error Recognitions | | | | |
29. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Expressing commands and requests | Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan perintah dan permintaan dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “modals auxiliaries” | PG | 31 |
30. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing people | Disajikan sebuah percakapan pendek yang mendeskripsikan benda dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “adjective clauses” | PG | 32 |
31. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Comparing things | Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan perbandingan dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “degrees of comparison” | PG | 33 |
32. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Greeting and leave takings | Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan salam dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “ungkapan salam perjumpaan atau perpisahan” | PG | 34 |
33. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Expressing commands and requests | Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan perintah dan permintaan dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “kata kerja” | PG | 35 |
34. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Expressing commands and requests | Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan pengandaian dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu bagian kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “pengandaian tipe I” | | 36 |
| VII. Reading Comprehension | | | | |
35. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing things | Disajikan sebuah teks yang mendeskripsikan benda/tempat yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
| PG | 37 38 39 |
36. | Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan | Thanking | Disajikan sebuah surat pribadi (ucapan terima kasih) yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
| PG | 40 41 42 |
37. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Describing people | Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan riwayat hidup seseorang yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan: · informasi rinci tersurat · sinonim sebuah kata/frase | PG | 43 44 |
38. | Menyebutkan dan mendiskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri,waktu, hari, bulan dan tahun | Comparing things | Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan perbandingan orang atau benda yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
| PG | 45 46 47 |
39. | Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar | Dealing with numbers | Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan data berupa bilangan yang disertai 3 soal dengan masing-masing 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan: · informasi umum dalam teks · informasi rinci tersurat dalam teks · sinonim sebuah kata/frase dalam teks | PG | 48 49 50 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar